Senin, 04 Januari 2016

Tips Sempurnakan Foto Selfie dari iPhone Lawas


Wahyu.BlogIT - Untuk urusan fotografi smartphone, ponsel keluaran Apple dari seri iPhone 6S dan 6S Plus memang sangat bisa diandalkan, terlebih untuk urusan foto selfie. Namun sayangnya, keunggulan tersebut tidak terasa sempurna karena ada sedikit kekurangan dari sistem kamera tersebut. Tetapi tenang, ada tips untuk mendapatkan foto selfie dengan sempurna dari iPhone yang Anda gunakan, bahkan dari seri lawas sekalipun.
Dikutip dari laman iOS WonderHowTo, Senin (4/1/2016), iPhone 6S dan 6S Plus yang memiliki kamera depan dengan perlengkapan fitur ‘FaceTime’, memang sangat membantu untuk mendapatkan hasil gambar yang baik. Bahkan, bisa sekaligus untuk memberikan tampilan cerah dengan menghilang sedikit noda hitam di muka.
Selain kamera depan dengan andalan facetime, keunggulan lain yang dimiliki iPhone adalah fitur iSight yang bisa digunakan untuk mengambil resolusi gambar selfie yang tinggi. Namun sayangnya, pengambilan gambar ini bisa menjadi sedikit lebih sulit, fokus yang otomatis bergerak akan mengunci objek dengan frame kuning pada layar dan jika diluar kunci tersebut mungkin hasil gambar tidak baik. Sehingga bantuan pengambilan dari orang lain, sangat diperlukan.
Tetapi, kini ada cara yang mudah untuk mendapatkan foto selfie dengan sempurna, termasuk mendapatkannya dalam resolusi tinggi. Memotret dengan kamera belakang tanpa harus meminta bantuan orang lain, sekaligus mengatur langsung posisi foto sangat memungkinkan. Berikut, tips untuk mendapatkan foto selfie dengan sempurna dari iPhone lawas.
Install SelfieX
Salah satu bantuan yang bisa diandalkan untuk mendapatkan foto diri sendiri adalah aplikasi pihak ketiga, salah satunya adalah SelfieX. Dengan beberapa fitur unggullan yang ditawarkan aplikasi, memungkinkan pengguna mendapatkan foto selfie dengan baik, bahkan termasuk pengarahan posisi agar tetap berada dalam frame kamera dengan sempurna.
Namun, untuk mendapatkan pengarahan gaya posisi yang baik, terlebih dahulu sebaiknya aktifkan perintah suara pada iPhone setelah meng-install SelfieX. Kemudian jalankan aplikasi tersebut, serta dengarkan arahan aplikasi yang akan memerintahkan arah ‘kiri’ atau ‘kanan’ jika posisi pengguna terlalu kesamping kamera, atau dengarkan kata ‘up’ untuk sedikit bergerak keatas agar wajah sempurna dalam frame foto.
Setelah perintah kata yang diberikan oleh asisten telah dijalankan atau posisi memang tidak ada lagi perubahan, dalam arti kata sudah benar. Maka, pengguna bisa mengucapkan kata ‘chees’ sebagai perintah kepada kamera untuk bekerja secara otomatis memoto langsung.

0 komentar: